Thursday, February 10, 2011

Sepuluh Pedoman Aktivis Revolusioner


1.                  Kedalam : jujur, terus terang, menempatkan pikiran diatas perasaan.
2.                  Keluar : disiplin, bersatu, menyimpan rahasia organisasi dan kawan terhadap pihak luar dan lawan.
3.                  Memiliki rasa tanggung jawab yang penuh.
4.                  Mempunyai inisiatif dan selalu mencari usaha dan jalan atau cara baru untuk, mengatasi segala persoalan, secara tertib-organisasi, dalam keadaan yang bagaimanapun juga, dimanapun juga dan kapanpun juga.
5.                  Rajin belajar-bersama dan mendidik-diri sendiri untuk menjadi contoh-tauladan dihadapan massa.
6.                  Berani dan siap-sedia dikritik dan mengkritik dengan kritik yang membangun dalam lingkungan organisasi.
7.                  Mengetahui dan menyadari kekurangan dan kelebihan diri sendiri dalam lingkungan sesama-kawan seperjuangan.
8.                  Membuktikan rasa-kekeluargaan, rasa gotong royong, serta tindakan pembelaan moril dan materil untuk lingkungan organisasi. Yang artinya  mengembangkan perbuatan-perbuatan setia organisasi, setia tujuan perjuangan, setia kawan.
9.                  Membuktikan dan melaksanakan cara-berfikir yang ilmiah dan cara-bekerja yang tersistematis dan terencana dalam hubungan pembagian kerja dalam organisasi secara keseluruhan.
10.              Memiliki kemampuan untuk mendisiplinkan diri sendiri untuk berjuang dan dalam pergaulan sesama kawan dengan semangat dan jiwa revolusioner. 

No comments:

Post a Comment

Lihat SMI Semarang Office di peta yang lebih besar